‘Shopping’ Dokter Kandungan/Obgyn di Jakarta Selatan – Part 1

Sebenernya udah lama mau nulis ini, tapi baru bisa terealisasi sekarang, pas juga nih momennya lagi hamil anak yang kedua #alesan. Siapa tau aja ya postingan ini bisa jadi referensi atau mungkin pertimbangan kalian yang lagi cari-cari dokter kandungan/obgyn. Kali ini mau share pengalaman ‘shopping’ obgyn waktu kehamilan sebelumnya. Setelah sebulan menikah.. Akhirnya iseng nyoba […]

Read More ‘Shopping’ Dokter Kandungan/Obgyn di Jakarta Selatan – Part 1

Kuliah Sambil Kerja, Why Not?

Beberapa waktu lalu, saya dan suami terlibat¬†pillow talk¬†yang cukup berat, tentang bagaimana kami ingin anak kami tidak hanya memiliki sarana pendidikan yang bagus dan jenjang pendidikan yang tinggi tapi juga dapat teredukasi dengan baik. Karena.. “Gak semua yang berpendidikan tinggi dan bagus dapat teredukasi dengan baik, terlebih perihal attitude dan manners-nya” ~ @diniisme Well, in […]

Read More Kuliah Sambil Kerja, Why Not?

Weaning With Love (3) – The Journey is (Finally) End.

Hai… *menyeruak dari kumpulan draft di blog* Setelah beberapa minggu ini off  dari dunia perblogan #halah #apebanget karena sindrom trimester pertama, akhirnya bisa publish draft juga walaupun baru satu. Ehe. Mumpung lagi semangat nulis, mau cerita tentang perjalanan menyapih yang akhirnya SELESAI JUGA! Mau berbagi tentang perjalanan panjang menyapih ini.. Perjalanan menyapih ini dimulai saat Tanya berumur 20 bulan. Setelah […]

Read More Weaning With Love (3) – The Journey is (Finally) End.

Weaning With Love (2) – The Process

Sebelumnya saya pernah membahas proses menyapih di sini. Lanjutannya yang akan saya bahas kali ini adalah menyapih di siang hari. Apakah prosesnya semulus dan sesingkat menyapih ketika akan pergi? OH TENTU TIDAK. Perjalanan menyapih saat siang hari sungguh melelahkan dan penuh drama. Menguras kesabaran, emosi dan fisik tentu saja. Padahal beberapa hari sebelumnya saya sudah¬†sounding […]

Read More Weaning With Love (2) – The Process

Tidur Berkualitas Untuk Perkembangan Bayi dan Anak.

Hai.. *menyeruak dari tumpukan setrikaan* Alhamdulillah akhirnya si soulmate (laptop kesayangan saya) telah sembuh, setelah sebelumnya sempet nggak mau nyala selama beberapa minggu. Huhuhu. Melanjutkan beberapa draft yang sempat tertunda, salah satunya tentang ini.. Beberapa pekan lalu, saya menghadiri¬†talkshow¬†yang diadakan Fisher Price dengan narasumber dr. Markus M. Danusantoso, spA tentang Tidur Berkualitas Untuk Perkembangan Bayi […]

Read More Tidur Berkualitas Untuk Perkembangan Bayi dan Anak.

5 Menu Andalan dan Favorit Anak Kos.

Ingatan saya melayang¬†ke bulan puasa beberapa tahun silam saat masih jadi anak kos yang kere. Waktu masih di Bandung, saya kos di rumah seorang pensiunan jaksa yang tinggal berdua saja dengan istrinya. Dua bulan puasa saya lalui di sana, tapi baru bulan puasa ke-2, saya dan anak kos lainnya diundang untuk sahur bareng empunya kos. […]

Read More 5 Menu Andalan dan Favorit Anak Kos.

DIY Busy Books, Alternatif Mainan Untuk Anak.

Beberapa waktu lalu, saya sempat membuat¬†DIY Busy Books¬†sebagai alternatif aktivitas untuk anak saat dia bosan sama mainan dan buku yang dia punya. Sebisa mungkin menjadikan tontonan di¬†gadget¬†sebagai opsi¬†terakhir. Apalagi pada saat bikin¬†busy books¬†ini anak saya masih belum 2 tahun dan belum sebawel sekarang. Awal-awal¬†busy books¬†ini jadi sih anaknya belum terlalu bisa mainin, masih bongkar sana-sini […]

Read More DIY Busy Books, Alternatif Mainan Untuk Anak.

Packing List Untuk Traveling Bersama Anak

Puasa memang baru hari ke-2 dan Lebaran masih lama. Tapi nggak ada salahnya dari sekarang mempersiapkan segala sesuatunya untuk mudik nanti, sekalian sambil ngabuburit ya kan. Cie, gampang ya emang kalo ngomongin teorinya, tapi pas praktekinnya sih males banget. Apalagi saya nggak terlalu suka packing.¬†Siapa yang gitu juga? *bergandengan tangan dengan yang senasib*¬†   Tapi, […]

Read More Packing List Untuk Traveling Bersama Anak