My Dear, Second Lead.. – Part 2

Sama baiknya dengan si pemeran utama, bahkan ada yang lebih romantis daripada si pemeran utama. Sama cakepnya, bahkan ada yang lebih cakep daripada si pemeran utama. Sama-sama memiliki perasaan sayang yang besar dan tulus. Sama-sama lovable. Penonton boleh berencana, penulis skenariolah yang menentukan nasibnya.

Melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang Second Lead Syndrome, berikut daftar Second Lead favorit saya, yang siapa tahu ada nama yang kamu idolakan juga di sini.

11. Daniel (FATED TO LOVE YOU)

Daniel ini selalu berusaha ada di sisi Mi Young dan membantunya di saat Mi Young menghadapi berbagai kesulitan gara-gara Lee Gun.  Walaupun Mi Young udah berusaha jadian sama Daniel, tapi begitu ketemu Lee Gun lagi eh luluh lagi, ternyata Mi Young memang belum sepenuhnya melupakan Lee Gun, padahal Daniel udah siap-siap mau melamar Mi Young. Walau nggak jadi nikah, Daniel bilang sama Mi Young kalau dia tetap akan jadi “oppa tetangga”nya yang siap dihubungi kapan saja. Baik amat sih mz!

fated.gif
source here

12. Oh Ri On (KILL ME, HEAL ME)

Kalo yang ini sih kena kakak-adik zone. Coba aja Ri Jin nggak diangkat anak sama keluarganya Ri On, mungkin Ri On akan lebih berani dan lebih bebas dalam mengungkapkan perasaan sayangnya ke Ri Jin yang dia anggap sebagai perempuan, bukan sebagai adik. Sayangnya, Ri On pada akhirnya tetap bersikap sebagai seorang kakak dan harus merelakan “adiknya” jadian dengan orang lain.

killme.gif
source here

13. Kim Shin Hyuk (SHE WAS PRETTY)

Walaupun Shin Hyuk sering banget menjahili Hye Jin, tapi sebenarnya perasaan sayangnya terhadap Hye Jin begitu besar. Sampai dia rela dan bahkan membantu Hye Jin jadian sama cinta pertamanya. Shin Yuk bahkan lebih menyukai penampilan Hye Jin saat Hye Jin masih seperti “itik yang buruk rupa”.

shewas2.gif
source here

14. Shin Soon Ae (OH MY GHOST)

Ini satu-satunya second lead perempuan yang saya suka! Coba aja dia bukan hantu, ada kemungkinan besar dia bakalan jadian sama si Chef nih. Soalnya sebelum kemasukan arwahnya Soon Ae, sifat Na Bong Soon sangat pendiam dan pemalu, boro-boro berani melakukan pendekatan sama Chef, ngomong sama yang lain aja jarang. Secara nggak langsung sih, Soon Ae banyak membantu Na Bong Soon dalam mendapatkan hati Chef.

ghost2.gif
source here

15. Cha Jong Woon (SHOPPING KING LOUIS)

Sifatnya berbanding terbalik sama Louis, umurnya juga jauh di atas Louis, sering berantem sama Louis, tapi malah tetap bantuin Louis supaya bisa jadian lagi sama Bok Sil. Mungkin karena sifatnya yang dewasa itu ya yang bikin dia melakukan apa aja buat melihat cewek yang dia sayang itu bahagia, termasuk membantu si cewek jadian sama orang lain.

shoppingking.gif
source here

16. Choi Gun Wok (LUCKY ROMANCE)

Choi Gun Wok yang petenis terkenal dan digilai banyak wanita malah ditolak dan cuma dianggap adik sama Bo Nui. Nggak apa-apa deh ya, jadi saya bisa lihat “Jung Hwan” jadian sama cewek yang dia suka dan nggak ngenes lagi nasib percintaannya. *pukpuk Gun Wok*

lucky.gif
source here

17. Go Jung Won (JEALOUSY INCARNATE)

Go Jung Won lagi-lagi bersaing sama sahabat karibnya sendiri karena sama-sama menyukai Pyo Na Ri. Udah sempet jadian, sempet rela buat diduain juga eh akhirnya malah ditinggal nikah dan malah jadi pembawa acara di nikahannya Pyo Na Ri sama Lee Hwa Shin. Malang amat nasibmu..

jealousy.gif
source here

18. Jin Gong Myung (DRINKING SOLO)

Udah mana sebel banget sama kakaknya eh ternyata malah harus saingan sama kakaknya karena suka dengan cewek yang sama. Terus akhirnya harus merelakan cewek idamannya jadian lagi sama kakaknya. Mirip-mirip nih nasibnya sama Hyun Sang Hee di drama Korea Lie to Me.

drinking.gif
source here

19. Baek In Ho (CHEESE IN THE TRAP)

Siapa yang sangka kalau cewek yang disuka ternyata malah jadian sama sahabat-sekaligus-musuhnya?Walau serampangan, urakan dan banyak menyebabkan masalah tapi Baek In Ho jadi orang pertama yang bantuin Hong Seol kalau lagi kesulitan. Bahkan dia berusaha menjaga Hong Seol dari kakaknya sendiri, Baek In Ha. Belum sempat mengungkapkan perasaannya langsung, Baek In Ho harus terpaksa berpisah dengan Hong Seol setelah insiden Baek In Ha mendorong Hong Seol sampai Hong Seol tertabrak mobil dan koma.

cheese.gif
source here

20. Jung Hwan (REPLY 1988)

Hati masih tersayat-sayat banget kalo lihat adegan Jung Hwan “nyatain” ke Duk Seon.  Sebelumnya udah pernah bahas perihal bapernya di sini. Menurut saya, juara banget sih ini sedihnya, dari semua nama, dia menempati peringkat pertama di daftar Second Lead Syndrome. Saya sampai bela-belain nonton Lucky Romance yang awalnya nggak pengen saya tonton karena udah baca Webtoonnya, hanya demi mengobati luka hati gara-gara Jung Hwan nggak jadian sama Duk Seon. Kenapa? Karena di drama Korea Lucky Romance, Jung Hwan (CEO Je So) bisa jadian sama cewek yang dia suka. #teamJungHwan

reply1988.gif
source here

Jadi sebenernya, banyak juga ya peran second lead dalam membantu peran utama cowok dan peran utama cewek bisa jadian. Entah itu bikin jealous si pemeran utama cowok, selalu menghibur kalau pemeran utama cewek lagi sedih, selalu jadi orang pertama yang membantu pemeran utama cewek dan bahkan beberapa di antaranya malah bantuin pemeran utama cowok jadian dengan pemeran utama cewek.

It seems that sad fate is belong to second lead.

source here
Advertisements

5 thoughts on “My Dear, Second Lead.. – Part 2

  1. Haii. Salam kenal.

    Wah bahas SLMS yaa.
    Aku jarang sih kena. Tapi bukan berarti ga pernah. Hehe

    Sharing yang belum ada ya. Tapi ini murni pendapat dan selera pribadi siih. Hehe..

    Second lead male syndrome pertama saya itu kayaknya waktu nonton Marry Stay Out All Night deh.
    Sampai gemes liat pemeran utama ceweknya. Kok bisa lelaki macam itu ditolak. Sampai rada benci juga ke pemeran utama cowok. Hahaha.

    Udah dibahas di atas siih. Second lead male yang bikin shock itu Siwon di She Was Pretty. Soalnya sempat meragukan acting dia. Eh.. malah kepincut. Padahal waktu ntn Kill Me Heal Me pengen liat Seo Joon bahagia. Eh pas ditemuin lagi di She was pretty sama itu cewek, malah suka sama second lead male nya. Gituuu ajaa teruus. Hahaha.

    Paling bete kalau Second Lead Male sama ganteng atau bahkan lebih ganteng dari Lead Male nya. Kan penonton bisa galau mau bela yang mana. Hahaha.

    Terakhir2.. Second Lead Male paling kasian itu Lee Soo hyuk di Man Living in Our House deh kayaknya. Kesiaaan banget liatnya, ga diliat sama sekali sama ceweknya. Cuma Lead Male nya Youngkwang sih. Sama ganteng. Sama tinggi. Manis pula. Jadi penonton ga terlalu gimana gimana. Cuma kasian aja liatnya. Hahaha.

    Eh iya deng.. Park Hyung Sik di Hwarang juga kasian. Saya malah kurang menikmati cerita cinta Lead Male/Female nya. Lebih asik cerita Hwarangnya.

    Sekian dari saya.
    Maaf kepanjangan. Hihi..

    1. Hai. Salam kenal juga ya, terima kasih sudah mampir dan sharing juga. Kebetulan belum nonton Marry Stay Out All Night, penasaran sama ceritanya dan pas browsing ternyata pemeran utama ceweknya Moon Geun Young, salah satu aktris yang saya suka gara-gara nonton Little Bride. So abis ini bakalan cari dramanya dan NONTON! (doakan aku nggak ikutan gemes jugak, haha)

      Yap, soal Si Won ini ya sungguhlah saya heran kok banyak sih cewek yang ngefans sama dia, sampai akhirnya saya liat aktingnya di She Was Pretty. Sekarang saya paham kenapa banyak cewek mengidolakan dia, saya jadi salah satunya juga sekarang. :))

      Paling bete kalau Second Lead Male sama ganteng atau bahkan lebih ganteng dari Lead Male nya. Kan penonton bisa galau mau bela yang mana. Hahaha. –> SETUJU BANGET! I feel you!

      Man Living in Our House ini saya nggak nemu DVD dan link nontonnya deh, di web yang biasa saya tonton nggak ada, padahal pengen nonton gara-gara liat Lee Soo Hyuk di Lucky Romance. Kalo tauk link buat nontonnya boleh share lagi dong. ^^

      Park Hyung Sik ini jadi makin oke ya aktingnya, abis Hwarang terus Do Bong Soon. Sukaaa..

      Gapapa kok kepanjangan, justru aku yang makasih jadi dapet info drakor oke yang belom aku tonton nih. Makasih yaaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s