Family Date: Launching Buku Keajaiban 7 Indra oleh Rumah Dandelion

We’re here!

Tanggal 04 September lalu, saya datang ke acara Family Date: Launching Buku Keajaiban 7 Indra yang diadakan oleh Rumah Dandelion. Selain penasaran sama bukunya, saya juga tertarik datang karena di sana akan ada berbagai macam pos bermain untuk anak.

Apa aja sih pos-pos bermain untuk anak yang ada di sana?

1. Pos Indra Peraba

Pos ini berisi berbagai macam mainan untuk menstimulasi indra peraba anak. Ada waterbeads yang di dalamnya berisi berbagai mainan kecil, tepung terigu berwarna beserta alat untuk mencetak pasir di pantai dan mie yang sudah diberikan berbagai macam warna.

Senangnya main water beads!

2. Pos Indra Penglihatan
Di pos ini ada berbagai macam gambar yaitu gambar yang menunjukan jalan, mencari perbedaan di antara gambar yang sama, dan gambar aneka binatang dan transportasi.

Ayo mencari beberapa perbedaan pada gambar yang sama di pos ini!

3. Pos Indra Pendengaran
Pos ini dikerumuni banyak anak. Terdapat berbagai macam permainan untuk menstimulasi indra pendengaran seperti alat musik buatan yang digantung pada rak kayu: botol aqua isi kelereng, bola plastik, tutup panci, alat kukus, dan centong nasi yang digunakan untuk memukul benda-benda tersebut. Ada juga lonceng dengan 7 nada dasar di atas meja dan drum mainan.

Pos yang bikin Tanya betah banget.
Sampe merem melek gitu sih, sis, hacep ya musiknya?=P

4. Klab Sikomo
Pada pos ini berkumpul anak-anak yang usianya lebih tua dari Tanya. Kegiatan pos ini adalah menggambar, menempel, dan melipat. Sebelumnya saya hanya mengetahui klabsikomo ini dari instagram, beruntungnya bisa melihat langsung kegiatannya.

Pos Klab Si Komo ini cocoknya untuk anak usia 2 tahun ke atas.

 

5. Pos Indra Pengecap dan Pos Indra Penciuman

Di pos ini ada beberapa jenis makanan dan minuman untuk menstimulasi indra pengecap  dan penciuman anak seperti sereal, sirup, kue, kopi, gula, garam, yoghurt dan jus.

Pos yang nggak dimampirin Tanya.

6. Pos Indra Prospriosertif 

Nah, baru denger kan tentang indra Prospriosertif?  Jadi indra ini akan mengeluarkan kemampuan untuk mengukur akurasi, ketangkasan dan kecekatan. Mainan yang ada di pos ini yaitu perosotan mini, ayunan mini, terowongan mini, gawang dan bola mini.

Pos Indera Prosprioseftip

7. Pos Indra Vestbular

Hmm, yang ini juga baru denger nih? Jadi, indra vestbular ternyata erat kaitannya dengan keseimbangan dan koordinasi. Pada pos ini ada permainan berupa perosotan besar dari balon, bola gym, kaleng yang diikat tali sehingga dapat digunakan seperti enggrang dan papan keseimbangan yang dapat digerakkan ke kiri dan ke kanan.

Tanya nggak betah ditaro di atas gym ball. 

 

Pos-pos tersebut memang ditujukan untuk anak-anak sembari menunggu ayah atau ibunya yang sedang mengikuti acara peluncuran buku Keajaiban 7 Indra  di dalam cafe Twinhousenya. Selain ada peluncuran buku, ada snack dan minuman gratis serta pembagian doorprize juga! Yeay!

Para psikolog cantik dari Rumah Dandelion

Pada saat pengumuman doorprize, saya sempat bilang sama Rizki: “Ah yang kayak gini sih biasanya nggak pernah dapet nih..” Tapi ternyata nama saya kemudian disebut untuk menerima doorprize dari @menthilis berupa busy box. Alhamdulillah, rejekinya Tanya. =D

screenshot_2016-10-09-02-53-47-1-1
Rejeki anak dapet doorprize! Courtesy photo: instagram @adinanovia
14334256_860053164129413_1897435343_n
Busy Box dari Menthilis. Courtesy photo: instagram @rumah.dandelion
14099769_922313664539174_1128119713_n
Foto Bersama Peserta Family Date: Peluncuran Buku 7 Keajaiban Indra oleh Rumah Dandelion. Courtesy photo: Instagram @rumah.dandelion

Seperti biasa, acara yang diadakan oleh Rumah Dandelion selalu menarik. Tanya aja masih betah main di pos Indra Pendengaran. Selain acaranya yang menyenangkan dan seru untuk anak, sebagai orang tua, saya jadi dapat banyak ilmu baru lagi untuk menyiapkan stimulasi dan permainan untuk Tanya di rumah. Biar nggak mati gaya dan Tanya juga nggak bosen diem di rumah. =D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s