Setahun dengan #buibukSOCMED

#awalnyasederhana

Tanggal 1 Juli 2015, @novandria DM saya, ngajakin gabung ke grup WhatsApp Mamah Social Mediabiar bisa sharing/nanya-nanya soal baby ke yang udah pengalaman di grup tersebut. Saya excited dan tertarik banget dong,secara masih jadi newbie mom, masih butuh banyak sekali informasi dalam mengurus anak. Saya iyakan ajakan yankNop tersebut.

Saya lupa sih awalnya kenapa grup Mamah Social Media ini berubah jadi #buibukSOCMED, mungkin karena sebagian besar member grup ini adalah influencer/buzzer dan kebetulan kami kenal dari media sosial Twitter. Selain influencer/buzzer, anggota grup ini terdiri dari berbagai macam profesi, ada ibu rumah tangga sekaligus freelancer serabutan (iyak, saya!), ada pekerja kantoran dan juga ada yang berwirausaha.

Terus kenapa ada logo hati dan pisang juga? Soalnya kami suka pisang, pisang adalah buah yang baik untuk kesehatan anak. #ngeles seperti di blog tehNit biarlah internal grup aja yang tahu arti dibalik logo pisang tersebut. Hehe.

Yang saya seneng dari grup ini adalah you dont get any judgements, mau kamu pakai sufor, mau kamu kasih ASI, mau kamu IRT, mau kamu ibu bekerja, mau kamu lahiran normal atau SC, it’s okay. We accept each other’s decision, karena kita percaya kalau setiap Ibu pasti akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tapi, kita semua sepakat untuk nggak jadi anti-vaksin.

Dari grup ini saya yang mostly menghabiskan waktu di rumah tetap bisa catch up sama kabar-kabar terbaru di luaran sana, saya juga dapat banyak sekali info dan masukan selain tentang kesehatan anak, tumbuh kembang anak,  dan kesehatan mental ibunya. Iya, bahasannya macem-macem, sampai kadang saya suka kesulitan untuk ngikutin pergerakan chat yang super cepat. Dari grup ini saya juga belajar untuk baca ribuan chat, karena terlalu sayang untuk dilewatkan. Grup ini adalah grup WhatsApp paling aktif yang saya punya. Hehe. Grup ini salah satu dari beberapa hal yang membuat saya stay sane dalam menjalani masa-masa down dalam motherhood. Buat saya, grup ini adalah support-system yang sangat baik di saat orang lain nggak/belum tentu mengerti keluhan dan kesulitan yang kita alami saat mengurus dan mengasuh anak. (Makasih yankNop udah ngajakin saya gabung ke grup whatsapp #buibukSOCMED, one of my infinity support system yang bikin saya tetap waras dalam mengarungi bahtera motherhood ini #halah. Rela deh manjat ribuan chat dan batere hp cepet habis gara-gara bejibun notif dari grup ini.)

Setelah setahun bersama, grup ini kemudian membuat acara perdana di bulan Ramadhan kemarin, namanya Garage Sale for Charity yang alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan baik (walau hujan badai sempat menghadang) pada tanggal 26 Juni 2016 di Twinhouse Cipete. Alhamdulillah juga berkat acara tersebut #buibukSOCMED dapat berdonasi ke Yayasan Fatahillah sebesar Rp.17.611.000,what a fantastic number!

20160626_150033
Suasana Garage Sale For Charity
20160626_155917
Salah satu jualannya #buibukSOCMED
13534279_1036820839730085_683310788_n
#buibukSOCMED
20160629_115855
Tanda terima dari Yayasan Fatahillah
20160629_114710
Yayasan Fatahillah
20160629_114350
Serah terima donasi dengan ketua yayasan

13549650_1050576501698867_2142801469_n

Ah.. rasanya masih nggak percaya kalau Garage Sale for Charity by@buibuksocmed ini udah selesai.

Terima kasih kepada semua pengunjung yang telah meramaikan suasana acara.

Terima kasih kepada para panitia dan seluruh member grup whatsapp#buibukSOCMED atas kerja keras, kerjasama, sumbang saran, ide, tenaga dan waktunya hingga acara ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini:
• FreshCare @freshcareteen

• PT. BCS ( @ladifabites @jnccookies@inacookies )

@twinhouse_cipete

@batagorhanimun

@fresh.puro

@inmotoinapps

@im3ooredoo

@arkodekor

Dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Semoga ketulusan hati teman-teman mengalirkan sejuta kebaikan dariNya. Aamiin.

With love,

on behalf of #BuibukSOCMED

 

One thought on “Setahun dengan #buibukSOCMED

Leave a Reply

