Teman Hidup

Kalau dengerin lagunya Tulus yang judulnya Teman Hidup, siapa yang terbayang di benak kamu?

1

Sebuah survey iseng di Twitter yang pernah saya lakukan, soalnya waktu itu saya lagi sering banget dengerin lagu Tulus yang judulnya Teman Hidup. Well, sebenarnya saya tahu lagu tersebut udah lama, tapi baru ‘berasa’ banget sama lirik lagunya gara-gara abis nonton performancenya Tulus di Java Jazz Festival 2013 bareng Rizki, seorang sahabat  yang lalu jadi PACAR saya! *ciye

Waktu lagu Teman Hidup dinyanyikan, saya dan Rizki menggumamkan lagu tersebut sambil pegangan tangan. ADEUH, romantis ya? Hehe. Ya kerasanya buat saya sih romantis. Terus ketika dicermati dan diresapi liriknya (halah), orang pertama yang saya inget itu adalah pacar saya.

“Dia yang selalu ada untukku.
Di dekatnya aku lebih tenang, bersamanya jalan lebih terang.”

Teman hidup, artinya buat saya secara luas sih ya orang-orang yang menemani saya selama saya masih hidup. Ada orang tua, teman, sahabat, pacar dan mantan pacar pun bahkan yang pernah menjadi bagian hidup kita walaupun hanya sesaat.

Secara khusus, arti teman hidup buat saya adalah pasangan saya yang kini dan nantinya akan menghabiskan sisa hidupnya bersama saya, karena pada akhirnya saya akan sampai pada siklus ‘berpisah’ dengan keluarga inti saya. Saya akan membentuk keluarga sendiri dengan orang yang disayangi, menjalani peran baru sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak saya kelak. Lalu, teman-teman bermain dan sahabat-sahabat saya pun akan mengalami siklus yang sama. Pada saat itu tiba,  saya bukan lagi bagian dari prioritas mereka sehari-hari.

Ada yang bilang, hati-hati dengan ucapanmu, karena perkataan yang kamu ucapkan dapat menjadi doa. Maka, biarlah lagu ini menjadi doa saya untuk lelaki yang menjadi pasangan saya sekarang. Semoga dia dapat menjadi teman, sahabat, pendamping, pasangan, dan imam bagi saya selama-lamanya.

Every time i sing this song, at the same time, i pray to God so the song can become true.

By the way, back to the mini survey, mostly reply dari tweet tersebut sih mengindikasikan Teman Hidup sebagai pasangan hidup (nanti atau yang sedang bersama sekarang). Ada juga yang bilang sepatu bola (oh,well), mention Van Persie (rebutan sama aku yuk, Lio! ;p), Beer dan Jazz, dan yang epic sih ada yang bilang kalo denger lagu itu dia keinget medium rare tenderloin steak (kayaknya lagi laper nih pas dengerin nih lagu. =D)

2

3

4

5

…and knowing that the one you loved feel the same way about you, is such a greatest pleasure.

6

“Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia
Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu”

“Bila di depan nanti
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku, ku punya kamu, selamanya kan begitu..”

aamiin.

🙂

So, when you watch the video below, who is the first person that comes into your mind?

http://www.youtube.com/watch?v=dt4Ueda_h6Y

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s